For my school

sebenernya aku gak begitu yakin posting ini bakal dibaca.
tapi dengan penuh harap SAYA MOHON INI DIBACA

posting ini ditulis bukan untuk menjelek jelekkan sekolah saya ataupun hal lain yang dapat merugikan sekolah saya . tapi posting ini saya tulis semoga ada tanggapan dan perbaikan.

1. saya mau ngritik tentang pengumuman hasil UAS dan remidi.
menurut saya sebaiknya hasil UAS dan reimidi itu diumumin serempak aja setelah UAS dan disitu sekalian ada pemberitauan siapa siapa yang remidi dan pelaksanaannya kapan dan dimana. jadi kesannya kan lebih terkoordinir. selain itu pelaksanaan UAS tidak terbebani dengan remidi remidi. kan kasian kalo harus mikir remidi plus UAS juga.

2. tentang perombakan kelas setiap semester
jujur saya kurang setuju (walopun kelas ku gak digilir tiap semester) karena harus butuh adaptasi lagi dengan teman-teman yang baru. dan proses adaptasi itu tidak cukup dengan satu ataupun dua minggu. tapi butuh berbulan-bulan dan bahkan waktu satu semester pun tidak cukup untuk beradaptasi. jadi saya berharap bahwa perombakan kelas itu setidaknya diadakan satu tahun sekali

3. tentang fasilitas di sekolah
saya liyat sekolah slalu aja mbangun mbangun dan nambah fasilitas. tapi kenapa ya kok gak beli bis juga? soalnya MAN kan punya banyak acara tuh, butuh transport juga kan. daripada siswa siswanya ditaruh truk kan mending sekolah punya bis pribadi.



4. (mungkin ini bukan saran atau kritik tapi aku pengen tau) tentang scanner buat ngoreksi hasik ujian.
apa itu bener bener valid? kami selalu ngrasa kalo bisa ngerjain soal soal ujian itu, tapi kenapa hasilnya selalu jauh dari harapan kami. waktu itu juga pernah kelasku ngoreksi ulang hasil ujian sejarah dan hasilnya berbeda dengan hasil scanner. dan ini yang membuat kami bertanya apakah kejadian seperti ini juga akan terjadi pada mata pelajaran yang lain?

5. tentang asrama
walopun saya bukan anak asrama tapi saya tau keluhan keluhan mereka. kamar mandi yang tidak terawat (jorok). memang saya liat kamar mandi asrama terlihat sangat kotor. banyak sampah dan pembalut. entah dari siswa sendiri yang kurang perhatian terhadap lingkungan sekitar atau kurang tegasnya para ustad dan ustadah untuk menekankan kebersihan. ini menyebabkan kekurangnyamanan siswa asrama untuk memakai kamar mandi.
kegiatan yang padat dan bahkan sampai larut malam. saya liat banyak anak asrama yang ngantuk di kelas dan sering sakit. mungkin ini pengaruh dari banyak nya kegiatan asrama dan waktunya sampai larut malem. kasian kan mereka gk bisa belajar dan nyiapin pejaran buat besok.

6. tugas tolong dikurangi.
tanpa saya jelaskan mungkin udah tau alasannya kenapa.

mungkin itu aja yang bisa aku tulis. semoga dapat tanggapan yang baik :D
terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca

Leave a Reply